Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Selain Hidupkan UMKM, Even Madura Body Contest Pemkab Sumenep untuk Promosi Wisata

SUMENEP, beritadata.id – Lewat even Madura Body Contest, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur sukses mengombinasikan wisata, olahraga dan menghidupkan ekonomi.

Even yang digelar di Pantai Slopeng pada Sabtu 04 Mei 2024 itu tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi usaha kecil di lingkungan sekitar.

“Madura Body Contest salah satu event menarik di Pantai Slopeng, yang mengombinasikan wisata dan olahraga untuk menarik minat wisatawan berkunjung,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

Kata Bupati, Pantai Slopeng merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sumenep yang menjadi salah satu penggerak sektor pariwisata. 

“Even ini digagas sebagai salah satu strategi untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pantai Slopeng,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh Iksan mengatakan, event tersebut digelar sebagai bukti keseriusan Pemkab dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang beraktivitas di area Pantai Slopeng.

“Sekaligus mempromosikan potensi wisata Kabupaten Sumenep, karena memperbanyak even itu dapat menarik minat wisatawan, jika banyak wisatawan tentu geliat ekonomi semakin hidup,” terangnya.

Madura Body Contest Competition 2024 di Pantai Slopeng memperlombakan tiga kategori, yakni Beginer, New Musscle, dan Middle Muscle.

Pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Sumenep saja, melainkan dari luar daerah seperti Sumatra, Jakarta, Jabar, Kaltim, Pasuruan, Malang, Jombang, Tulungagung, dan Bali. (Zn)

Leave a Comment