Bangkalan Data Utama Madura Politik

Mahfud, Anggota DPRD Jatim Daftar Bacabup ke PDI-P Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Mahfud mendaftar bakal calon bupati (bacabup) Pilkada Bangkalan ke DPC PDI Perjuangan Bangkalan, Senin (6/5/2024).

Pendaftaran bacabup-bacawabup di partai berlogo banteng tersebut berakhir hingga hari ini.

Mahfud merupakan kader PDI Perjuangan Bangkalan. Mahfud datang ke kantor PDI Perjuangan bersama timnya. Ia diterima langsung Ketua Panitia Penjaringan bacabup PDI Perjuangan Abdul Hafit.

Mahfud mengatakan, dirinya mengikuti bursa pencalonan kepala daerah Bangkalan tahun2024.

Ia mendaftar sebagai bacabup bukan hanya karena sebagai kader PDI-P, tetapi juga sebagai warga negara yang memiliki hak politik yang sama dengan bacabup dan bacawabup lain.

“Terkait hasilnya ditetapkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati kami pasrahkan ke pusat,” ujarnya, usai mengembalikan form pendaftaran ke kantor PDI-P.

Menurut Mahfud, dirinya mengikuti bursa pencalonan kepala daerah Bangkalan 2024 karena ingin memberikan yang terbaik untuk Bangkalan.

“Yang terpenting keinginan kami adalah memberikan yang terbaik untuk Bangkalan. Sebagai kader PDI-P dan sebagai warga Bangkalan, kami ingin membangun Bangkalan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan bacabup PDI-P Abd Hafit, sejauh ini pihaknya sudah menerima tiga pendaftar. Dua dari kader PDI-P dan yang satu non kader PDI-P.

“Nanti formnya kami serahkan ke DPW. Nanti DPW yang akan menyeleksi. Dan pusat yang menentukan. Tentunya kami berharap yang terbaik,” ucapnya. (Tep)

Leave a Comment