Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Perluas Jangkauan Layanan Kesehatan, Pemkab Sumenep Serahkan Mobil Pusling ke 29 Puskesmas

Simbolisasi penyerahan mobil pusling di halaman Pemkab Sumenep, Senin 06 Mei 2024 (foto: humas)

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama  dalam layanan transportasi mengantarkan pasien. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) memberikan fasilitas Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) terhadap 29 Puskesmas.

Penyerahan Kendaraan Operasional Roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling itu dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Bupati, Senin 06 Mei 2024.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, mobil pusling yang diserahkan kepada puskesmas merupakan wujud perhatian pemerintah daerah dalam melayani masyarakat secara maksimal di bidang pelayanan kesehatan.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan Mobil Pusling ini,” katanya.

Ia berharap, Mobil Pusling ini mampu  memperluas jangkauan pelayanan, sehinga  memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, termasuk  menjemput pasien dan mengantarkan pasien yang telah sembuh ke rumahnya.

“Mobil Pusling harus memberikan efek meningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan menggunakan keperluan pribadi,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota Keris itu menegaskan, Kepala Puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil Pusling dengan baik. Sebab, mobil pusling merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Para perawat dan tenaga kesehatan puskesmas harus meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanannya, harus melayani dengan keramahan, senyum, hati dan ikhlas,”  tegas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. (*/zn)

Leave a Comment