Data Utama Madura Pemerintahan Politik Sumenep

Segudang Harapan Warga Kepulauan terhadap Bupati Baru

Ketua komunitas warga kepulauan H Syafiuddin (Peci putih)

SUMENEP, beritadata.id – Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih , Achmad Fauzi -Dewi Khalifah sudah dilantik secara resmi di gedung Grahadi Surabaya, Jum’at (26/2/21).

Menyongsong pemerintahan baru di Kota keris, ketua komunitas warga kepulauan (KWK) H Syafiuddin menitip harapan kepada pemimpin baru tersebut, untuk membawa Sumenep lebih maju.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati baru diharapkan dapat menciptakan keadilan pembangunan atas semua wilayah di Kabupaten Sumenep. Utamanya di kepulauan.

“Harapan kami, pembangunan di Kabupaten Sumenep tidak hanya bertumpu pada satu daerah dan satu sektor saja, melainkan mencakup keseluruhan, sehingga dapat berkembang secara bersamaan,” paparnya.

Menurut H Syafiuddin, daerah kepulauan masih sangat membutuhkan sentuhan dingin pemerintah daerah (Pemda), terutama pembangunan infrastruktur jalan, transportasi laut, pelayanan kesehatan serta listrik yang belum merata.

“Terutama sektor kesehatan, kami mewakili semua warga kepulauan, menitip harapan kepada keduanya untuk memperhatikan pemerataan pembangunan, pemerataan harus dirasakan seluruh masyarakat Sumenep,” urainya.

Pria asal pulau Kangean itu menambahkan, pembangunan di daerah kepulauan masih tertinggal, oleh karena itu harus menjadi skala prioritas. Sehingga, pertumbuhan ekonomi akan semakin maju serta tidak ada kesenjangan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

“Terakhir, harapan kami keduanya amanah, melaksanakan visi-misi serta janji politik yang disampaikan pada waktu kampanye,” pungkas H Syafiuddin. (Zn)

Leave a Comment