Bangkalan Budaya Data Utama Madura Olahraga

Pembukaan Porseni MA 2019, Bupati Ra Latif Semoga Melahirkan SDM yang Unggul

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat memberikan sambutan di pembukaan Porseni MA 2019 Jawa Timur

BANGKALAN, beritadata.id – Kabupaten Bangkalan dipercayai menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) 2019 se-Jawa Timur. Pembukaan Porseni MA se-Jawa Timur digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan berlangsung meriah, Selasa (5/11/2019).

Para kontingen perwakilan dari 38 kabupaten Kota se Jatiwa Timur mempersembahkan sekaligus memperkenalkan tarian kolosal satu-persatu. Selain itu mereka juga membawa oleh-oleh khas dari daerahnya masing-masing.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen sekaligus mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dari Kementrian Agama.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bangkalan saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk menjadi tuan rumah Porseni Bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah se Jawa Timur,” ucapnya.

Ra Latif juga mengatakan bahwa Porseni ini menjadi motivasi yang sangat berharga untuk mengembangkan madrasah melalui olahraga dan seni. Sebab perkembangan madrasah saat ini sangat luar biasa.

“Kalau dulu kesan yang terbangun di masyarakat madrasah hanya sekolah agama. Hari ini madrasah perkembangannya sangat pesat, agama tidak ditinggalkan. Tetapi madrasah menjadi sekolah unggulan yang hebat di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga dan kesenian,” ujar dia.

Oleh karena itu, Bupati Ra Latif berharap Porseni MA ini bisa melahirkan SDM yang unggul di segala bidang. Khususnya bagi siswa-siswi madrasah di Kabupaten Bangkalan.

“Bukan saja menjadi atlet nasional tetapi juga bisa menguasai bidang keilmuan yang di padukan dengan olahraga dan seni. Dan semoga Bangkalan banyak menang,” tandasnya.

Porseni MA ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5-7 Nopember 2019. Sedangkan jumlah lomba baik seni maupun cabang olahraga dalam Porseni tersebut sabanyak 18 antara lain, lomba futsal, volley, lari Marathon, Fahmil Qur’an, pidato dua bahasa. (Red)

Leave a Comment