Bangkalan Data Utama Madura Pendidikan

Guru SMP di Bangkalan dapat Edukasi Jurnalistik dari KWB

Perwakilan guru SMP se Kabupaten Bangkalan saat mendapat materi jurnalistik

BANGKALAN, beritadata.id – Sebanyak 47 guru perwakilan dari masing-masing Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se Kabupaten Bangkalan mengikuti acara Seminar Jurnalistik, Rabu (16/10/2019).

Acara yang digagas oleh Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) itu digelar di Aula SMPN 5 Bangkalan dengan tema “Mengasah Edukasi Jurnalis Guru SMP”.

Ketua KWB Bangkalan Ismail Hasyim mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk memberikan edukasi jurnalistik bagi para guru SMP yang ada di Bangkalan.

“Sesuai tema dalam acara ini tujuannya tiada lain adalah untuk berbagi ilmu bagi guru SMP yang ada,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia berharap salah satu guru di SMP se Bangkalan ada yang menguasai teknik atau ilmu jurnalistik. Tujuannya adalah untuk publikasi kegiatan di sekolah masing-masing.

“Karena menulis dan memplublikasikan tulisan bukanlah hal yang sulit semua orang pasti bisa jika mau belajar,” imbuhnya.

Oleh sebab itu ia meminta para guru yang menjadi peserta dalam acara tersebut bisa mempergunakan kesempatan sebaik mungkin.

“Jangan hanya sekedar memenuhi undangan tapi juga harus bisa menyerap ilmu yang akan disampaikan pemateri,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan SMP Dinas Pendidikan Bangkalan Jufri Kora. Ia meminta para guru yang menjadi peserta serius mengikuti materi sampai selesai.

“Jarang-jarang para guru mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu jurnalistik seperti sekarang ini,” ujarnya.

Kata Jufri kemampuan menulis sangat penting dimiliki oleh para guru khususnya guru SMP yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Apalagi saat ini adalah era digital, sangat mudah untuk menyebarkan informasi,” imbuhnya.

Maka dari itu untuk menyebarkan informasi dibutuhkan kemampuan menulis secara baik dan benar agar informasi bisa tersampaikan seutuhnya.

“Nah sekaranglah waktunya dimana teman-teman guru bisa belajar membuat tulisan yang baik dan benar,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment