Bangkalan Data Utama Madura Metropolitan Pemerintahan

Tiga Legislator Pusat Asal Bangkalan Siap Dengar Aspirasi Rakyat

KH Imron Amin (kiri) dan KH Hasani Zubair (kanan) saat berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Tiga legislator yang kini menduduki kursi di Senayan asal Kabupaten Bangkalan, yaitu KH Imron Amin, KH Hasani Zubair dan Syafiudin Asmoro siap menjadi pendengar masyarakat Bangkalan.

Tiga anggota DPR RI asal Kabupaten Bangkalan itu berangkat dari partai yang berbeda. KH Imron Amin maju dari Partai Gerindra, KH Hasani Zubair dari Partai Demokrat dan Syafiudin Asmoro dari PKB.

Ra Ibonk (sapaan akrab KH Imron Amin) kini duduk di Komisi II Bidang Dalam Negeri, Sekretariat Negara dan Pemilu. Sementara Ra Hasani duduk di Komisi VIII bidang Agama dan Sosial. Sedangkan Syafiudin Asmoro di Komisi V bidang Infrastruktur dan Perhubungan.

Dengan menduduki tiga komisi di bidang yang berbeda, ketiganya siap untuk mendengarkan aspirasi rakyat khususnya masyarakat Bangkalan demi kemajuan kabupaten berjuluk kota Dzikir dan Sholawat itu.

Jumat (27/12/2019) Ra Ibonk dan Ra Hasani berkesempatan untuk berkunjung ke Kantor Bupati Bangkalan di Jl Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan itu keduanya mendengarkan keluh kesah dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Berbagai keluhan mulai dari urusan BPJS, PKH, Tenaga Honorer, Tata Ruang, e-KTP hingga pengelolaan anggaran ditanggapi satu persatu oleh keduanya.

Ra Ibonk berjanji akan membawa semua keluhan dari masyarakat Bangkalan dalam rapat dengar pendapat dengan kemeterian yang menjadi mitra kerjanya nanti.

“Semua aspirasi akan kita sampaikan nanti dalam rapat dengan mitra kami,” ujarnya.

Ia sudah bertekad dengan Ra Hasani dan Syafiudin Asmoro untuk terus melakukan upaya demi memajukan Kabupaten Bangkalan.

“Kita bertiga sudah sepakat akan berjuang memajukan Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ra Hasani. Ia meminta agar semua keluh kesah disampaikan secara tertulis agar nantinya lebih mudah untuk disampaikan ke pemerintah.

“Saya tunggu aspirasi secara tertulisnya meskipun bukan bidang saya tetap akan saya perjuangkan,” tuturnya. (Red)

Leave a Comment