Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Pemkab Sumenep Sukses Salurkan Bakat Pembalap Muda Lewat Event Kangean Drag Bike Championship 2023

Gass pol, pembalap saat mengikuti kejuaran drag bike Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupatenn (Pemkab) Sumenep sukses menggelar balap motor di Sirkuit Jalan Lingkar Barat  yang masuk dalam agenda Kalender Event Sumenep 2023.

Sebanyak 300 pembalap dari berbagai daerah ikut serta pada gelaran balap motor bertajuk Kangean Drag Championship (KDC) Sumenep tersebut.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kejuaraan balap itu merupakan langkah nyata untuk menyalurkan bakat pemuda dan pecinta balapan.

Diharapkan, event ini berdampak positif bagi masyarakat, terutama spirit kaum muda pecinta balap di Jawa Timur, khususnya di Madura.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan jaga kualitas,” ucapnya saat membuka Kangean Drag Championship, pada Minggu 8 Oktober 2023.

Melalui pagelaran bergengsi ini, diharapkan mampu mencetak bibit-biti pembalap unggul yang nantinya tidak hanya tampil di kelas lokal. Melainkan hingga internasional.

Dipenghujung sambutan, tak lupa Bupati mengapresasi dan mengucapkan terimakasih kepada para pembalap yang telah ikut serta memeriahkan drag bike yang menjadi bagian dari Kalender Event Sumenep 2023 tersebut.  

“Tetap jaga sportifitas dan tunjukkan kualitas yang luar biasa, semoga kejuaraan ini dapat melahirkan pembalap-pembalap muda yang handal,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment