Budaya Data Utama Jatim Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Gelar Seleksi Karapan Sapi, 46 Peserta Perebutkan Tiket Tampil di Piala Presiden 2024

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura mulai menggelar seleksi karapan sapi tingkat Kabupaten, seleksi ini memperebutkan tiket untuk mewakil Sumenep tampil di Piala Presiden tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan Karapan Sapi Bluto, Kabupaten setempat dengan di ikuti oleh 46 pasang sapi. Rabu 14 Agustus 2024.

Kepala DinasĀ  Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, (Disbudporapar) Sumenep, Mohammad Iksan menyampaikan, lomba Karapan Sapi ini merupakan rangkaian kalender event Sumenep 2024 sekaligus dalam rangka seleksi di tingkat Kabupaten untuk menuju grand final Piala Presiden.

“Setiap tahun kami melaksanakan lomba karapan sapi tingkat Kabupaten, ini merupakan bagian dari mengangkat budaya Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Kata dia, yang paling penting adalah, tujuan dari diselenggarakannya event ini untuk mengangkat budaya Sumenep dalam kancah Nasional dan Internasional dibidang promosi wisata dan budaya serta meningkatkan harga Sapi Madura. 

“Nantinya, ada 6-8 pasang sapi yang akan mengikuti grand final merebutkan piala presiden, harapannya, melalui even ini dapat kita dapat mengangkat harga sapi,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment