Bangkalan Data Utama Madura Politik

Diusulkan Gerindra di Pilkada Bangkalan, H. Syaiful: Inshaallah Saya Selalu Siap Jika Ditugaskan Partai

BANGKALAN, beritadata.id – DPC Partai Gerindra Bangkalan menyatakan akan mengusung kader sendiri pada Pilkada Bangkalan 2024. Seperti yang dinyatakan Wakil Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Bangkalan Efendi. Ada tiga nama kader yang dikantongi sebagai kandidat internal Gerindra Bangkalan. 

Salah satu kader Gerindra Bangkalan yang namanya masuk daftar akan di usung di Pilbup Bangkalan adalah Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Fraksi Gerindra H. Syaiful Anam.

Mendengar namanya masuk dalam daftar tiga nama kandidat di internal partai Gerindra Bangkalan, H. Syaiful Anam menyatakan dirinya selalu siap jika itu perintah partai.

Anggota Dewan asal Kecamatan Kwanyar tersebut juga mengaku sebelumnya memang sempat ada komunikasi dengan Wakil Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Bangkalan.

“Beliau (Wakil Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Bangkalan) menanyakan kepada saya, apakah saya siap jika partai memberikan tugas itu (akan diusung di Pilbup). Saya sebagai kader partai Gerindra menyatakan selalu siap apapun yang ditugaskan partai. Kalau penunjukan partai kepada saya demi kebaikan dan perbaikan Inshaallah saya siap,” ungkapnya, Selasa (30/7/2024).

Kendati demikian, H. Syaiful Anam mengaku masih menunggu petunjuk langsung dari Ketua DPC Gerindra Bangkalan nantinya dirinya akan ditempatkan di B 1 atau B 2.

“Semuanya kan ada hitung-hitungannya dari partai. Pastinya Partai kami akan melakukan koalisi-koalisi dan melakukan pertemuan silaturahmi dengan partai-partai lain,” papar dia.

Akan tetapi, lanjut H. Syaiful, tidak harus dirinya, sebab masih ada kader terbaik DPC Gerindra Bangkalan. Yakni Ketua DPC dan Sekretaris DPC Gerindra. 

“Sebenarnya di Pilkada sekarang ini saya tidak mempunyai keinginan untuk mencalonkan diri baik itu sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Tetapi ketika partai menugaskan saya, siap atau tidak siap, Inshaallah saya akan selalu siap, diposisi manapun. Baik di B 1 atau di B 2,” pungkasnya. (Tep)

Leave a Comment