Data Utama Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Lepas 315 Peserta Mudik Gratis dari Jakarta Pulang ke Kampung Halaman  

SUMENEP, beritadata.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep resmi melepas keberangkatan peserta mudik dari Jakarta pulang ke kampung halaman. Total ada 315 orang yang mengikuti program mudik gratis tersebut.

Pelepasan keberangkatan mudik gratis itu dilakukan di sisi timur parkir Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sabtu, 6 april 2024.

Tenaga Ahli Bupati Sumenep, Supriyadi menyampaikan, pemudik gratis yang dilepas itu terdiri dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep. Mereka berangkat dengan jumlah armada sebanyak 7 bus.

“Ada yang dari daratan dan kepulauan. Intinya, ini  adalah fasilitas yang diberikan bupati fauzi bagi masyarakat Sumenep untuk mudik,” katanya.

“Selamat jalan semoga sampai kampung halamab dengan selamat. Salam kepada keluarga bapak dan ibu sekalian,” imbuh Supriyadi saat melepas keberangkatan pemudik mewakili Bupati Sumenep.

Menurut dia, program Mudik Gratis yang dicanangkan oleh Bupati Achmad Fauzi ini merupakan bagian tagline bismillah melayani.

Tak ayal, program ini mendapat respon positif dari warga yang ingin mudik. Salah satunya datang dari Didik warga Sumenep berharap program mudik terus berkelanjutan.

“Mudik gratis ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Sumenep yang merantau di ibu kota Jakarta untuk pulang ke kampung halaman, terimakasih pak bupati atas kepeduliannya,” ujar salah seorang pemudik.

Selain program mudik gratis dari Jakarta, masyarakat Kepulauan juga mendapatkan program mudik gratis yang berapa hari lalu sudah berangkat melalui jalur laut. (zn)

Leave a Comment