Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Tinjau Progres Pekerjaan, Ketua DPRD Sumenep Sidak Pembangunan Gedung Baru

SUMENEP, beritadata.id – Ketua DPRD Kabupaten  Sumenep melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan Gedung DPRD yang baru dibangun tepatnya di Jalan Trunojoyo. Rabu, 27 Maret 2024.

Pasalnya, pembangunan gedung yang menelan anggaran Rp100.93.000.000 (seratus sembilan puluh tiga miliar) ini progresnya masih mencapai 60 persen, sementara dealine-nya hanya tersisa 4 bulan.

Pantauan media di Lokasi, Ketua DPRD Sumenep KH Hamid Ali Munir bersama jajaran sekretaris Dewan serta PP Urban melakukan pengecekan Gedung dewan yang baru.

Menurut dia, sidak hari ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan bahwa pekerjaan ini benar-bener berjalan sesuai yang diharapkan.

“Pada saat itu berjanji nanti bulan agustus kantor ini bisa ditempati dalam rangka mendengarkan pidato Presiden,” katanya. 

Kata Politisi PKB ini, meski tidak ada temuan apapun pihaknya berharap pembanguan gedung baru ini segara dilakukan finising.

“Kontraknya bulan sembilan tahun ini harus selesai, alhamdulilah setelah saya lihat semuanya sudah mencapai 60 persen,” ujarnya. 

Dilokasi yang sama Bagian Teknik PP Urban Ryan Adi Susilo memastikan, pembangunan gedung baru tersebut akan selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak yang ditetapkan

“Progres finisingnya berjalan cepat, pekerja lebih dari 100 orang, nanti kalau tidak memungkinkan kami akan menambah lagi pekerja tambahan sehingga selesai tepat waktu,” terangnya.

Ryan memaparkan, para anggota DPRD Sumenep ini nantinya akan memiliki ruangan tersendiri dari jumlah 50 anggota dewan. Lantai paling bawah akan ditempati pimpinan DPRD dilanjutkan keatas baru anggota.

Sementara bangunan tengah ini nantinya ditempati oleh rapat komisi dan ruang kerja lainnya seperti BK dan kelengkapan dewan lainnya. (zn)

Leave a Comment