Bangkalan Data Utama Hukum & Kriminal Madura

Ketua DPRD Bangkalan Ajak Semua Ikut Jaga Kondusifitas Nataru

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Efendi berharap dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), kondusufitas dan kerukunan umat beragama selalu terjaga dengan baik. 

“Jangan ada masyarakat yang terpancing isu-isu miring yang berupaya menciptakan iklim tak kondusif, sehingga membuat perayaan Nataru tidak berjalan dengan harmonis,” kata Efendi, Senin (18/12/2023).

Dalam hal ini, peran pemerintah dalam mensosialisasikan suasana aman dan nyaman sangat penting. Terutama aparat keamanan yang terus mengupayakan ketertiban dan keamanan sehingga masyarakat Kabupaten Bangkalan, bisa mendapatkan suasana perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang aman dan tenang.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Bangkalan, terutama aparat keamanan yang berupaya menciptakan suasana kondusif pada perayaan hari keagamaan,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Momentum tahunan seperti Nataru, biasanya terjadi peningkatan aktivitas masyaraka, sehingga ada potensi kerawanan. Maka dari itu, lanjut dia, semua wajib menjaga suasana kondusif.

Pria kelahiran Kecamatan Kokop ini mengajak pemerintah dan aparat keamanan untuk tidak lengah mengamankan Nataru.

“Kewaspadaan harus terus ditingkatkan dalam mengantisipasi tindakan-tindakan yang diprediksi menimbulkan ancaman bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Leave a Comment