Data Utama Madura Sosial Sumenep

Sambut HUT RI ke-78, Korps Alumni HMI Timur Daya Sumenep Gelar Aksi Donor Darah

Korps alumni HMI Timur Daya Sumenep saat donor darah

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan (HUT RI) ke-78, Korps Alumni HMI (KAHMI) Sumenep di wilayah timur daya menggelar aksi bakti sosial donor darah. Kegiatan donor darah diadakan di Pendopo Kecamatan Gapura, Kamis 17 Agustus 2023.

Turut hadir dalam kegiatan aksi donor darah Ketua Presidium MD KAHMI Sumenep, Akis Jazuli, Camat Gapura dan beberapa stakeholder setempat.

Koordinator KAHMI Timur Daya Sumenep Zawawi Mayang mengatakan, kegiatan tersebut tak hanya terbuka untuk masyarakat umum, tetapi juga diikuti oleh seluruh anggota KAHMI Timur Daya yang berasal dari Kecamatan Gapura, Batang-Batang, Dungkek dan Batuputih.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial berupa  kepedulian Korp Alumni HMI terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Zawawi.

Menurut dia, aksi bakti sosial semacam ini senantiasa digelar oleh kawan-kawan KAHMI timur daya setiap momen hari hari besar Islam dan HUT Kemerdekaan RI.

Pihaknya berharap, aksi donor darah tersebut dapat menjadi kesadaran bersama akan pentingnya kesehatan sekaligus dapat menyelamatkan warga yang sedang membutuhkan, khususnya warga masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Dalam pelaksanaannya, kami menggandeng unit tranfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment