Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Lepas Keberangkatan, Wabup Sumenep Imbau Jamaah Haji Jaga Kesehatan di Tanah Suci

Wabup Sumenep saat melepas kberangkatan jamaah haji

SUMENEP, beritadata.id – Tepat pukul 14.00 WIB, diiringi kumandang Adzan dan gema Talbiyah, calon jemaah haji Kabupaten Sumenep resmi diberangkatkan dari Gor A Yani menuju Asrama Haji Surabaya untuk kemudian berangkat ke Tanah Suci. Kamis, 25 Mei 2023.

Wakil Bupati Sumenep H. Dewi Khalifah menyampaikan, jumlah jemaah haji Kota keris yang diberangkatkan tahun kni sebanyak 676 orang, terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter tujuh dan delapan.

“Mari kita doakan, semoga mereka menjadi haji yang mabrur, selamat sampai tujuan dan kembali lagi dengab selamat ke tanah air,” ucap Wabup saat memberikan sambutannya.

Pada kesempatan itu pula Wabup berpesan, agar para jemaah haji asal Kabupaten Sumenep selalu menjaga kesehatan saat berada di Kota Mekkah maupun Madinah.

Sebab menurutnya, cuaca disana sangat cukup panas, oleh karena itu jamaah disarankan agar banyak meminum air zam-zam dan rajin mengkonsumsi buah.

“Selain kegiatan ibadah, jangan suka keluar dari penginapan, perbedaan cuaca bisa mempengaruhi kesehatan,”

Wabup berharap jemaah dapat manfaatkan kesempatan beribadah haji ini dengan baik. Jika ada kesulitan dalam beribadah, jemaah disarankan agar berkonsultasi dengan para petugas pembimbing ibadah.

“Saya berharap, seluruh jemaah dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, mendapat kemudahan dan kelancaran,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment