Data Utama Madura Sosial Sumenep

Safari Ramadhan, KAHMI Timur Daya Sumenep Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Tim Kahmi timur daya Sumenep saat memberikan santunan kepada kaum dhuafa

SUMENEP, beritadata.id – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumenep yang ada di wilayah  Batang Batang, Batuputih, Gapura dan Dungkek (KAHMI Timur Daya) sukses menggelar kegiatan buka bersama sekligus pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Romben Guna Kecamatan Dungkek, Sumenep. Minggu, 16 April 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Presidium Majelis Daerah KAHMI Sumenep Akis Jasuli, Koordinator KAHMI Timur Daya Zawawi dan sejumlah pengurus KAHMI di empat wilayah kecamatan tersebut.

Koordinator KAHMI Timur Daya  Zawawi Mayang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan safari Ramadhan berupa silaturahim sekaligus santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu. Bahkan selama ramadhan sudah dilaksakan kegiatan yang sama sebanyak tiga kali.

“Kita istiqamah berbagi kebahagiaan kepada yang sangat membutuhkan. Ini sudah tiga kali di tempat berbeda kita laksanakan,” katanya.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial sepert ini sudah menjadi nafas pengabdian KAHMI.
“ini adalah refleksi KAHMI timur daya meraih keutamaan bulan suci Ramadhan sekaligus pengejewantahan dari kepedulian sosial kita,” ujarnya diiringi senyum.

Sebanyak 20 anak yatim dan 10 kaum duafa di tiga lokasi selama Ramadhan telah mendapatkan santunan KHAMI timur daya tersebut.

Dalam pemberian santunan itu para penerima selain hadir untuk berbuka puasa bersama, sebagian untuk kaum dhuafa lebih banyak didatangi secara langsung ke rumah mereka.

Pihaknya berharap, santunan yang diberikannya itu bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka yang membutuhkan tersebut. (Zn)

Leave a Comment