Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Serap Aspirasi Masyarakat Pulau Lewat Safari Ramadhan 1444 H

Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama rombongan dan sejumlah tokoh agama saat safari Ramadhan di Kepulauan

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali menggelar safari Ramadhan di Kepulauan. Khususnya di Pulau Gili Genting dan Talango.

Bersama rombongan, yang meliputi Sekretaris Daerah (Sekda), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bupati Achmad Fauzi disambut gembira oleh masyarakat setempat.

Bahkan, pria yang akrab dipanggil Cak Fauzi itu sengaja memberikan waktu kepada semua elemen masyarakat yang hadir disana agar menyampaikan keluhan dan keinginannnya.

Hal ini dilakukan karena menurutnya Pemkab membutuhkan masukan terkait apa yang menjadi keinginan masyarakat Pulau, sehingga bisa menjadi patokan untuk diwujudkan di tahun mendatang.

“Safari Ramadhan sekaligus serap aspirasi,” katanya, Jumat 14 April 2023.

Politisi PDI-P itu menjelaskan, hasil serap aspirasi dengan elemen masyarakat tersebut ditargetkan dapat terealisasi  pada program pembangunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

“Melalui tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa ada aspirasi perlu menjadi perhatian jajaran pemerintah daerah untuk memprogramkan kegiatan pembangunannya,” jelas Bupati.

Seperti biasa, selain bersilaturahmi bersama para alim ulama, pada kesempatan itu Bupati Achmad Fauzi juga memberikan bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim. (Zn)

Leave a Comment