Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Instruksikan OPD Buat Standar Layanan, Politisi PKB Sumenep Apresiasi Ide Bupati

Anggota Komisi I DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat safari Kepulauan (Dok Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep Herman Dali Kusuma mengapresiasi ide Bupati Achmad Fauzi yang menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 067/80/435.032.2/2023 tertanggal 18 Januari 2023.

Dimana, dalam SE tersebut Bupati mengintruksikan agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat standar layanan, dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

Herman Dali Kusuma menilai, adanya SE tersebut akan memberikan dampak yang positif, terutama dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik yang selama ini dirasa belum cukup memuaskan.

“Langkah ini sangat tepat untuk memperbaiki kualitas layanan pemerintah kepada masyarakat, biar OPD itu sigap dan cepat memberikan layanan,” ujarnya, Senin 27 Februari 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumenep itu menegaskan, sudah selayaknya bagi birokrasi sebagai anak buah Kepala Daerah paham arah dan tujuan SE dikeluarkan.

“Kita mendukung langkah Bupati Achmad Fauzi dalam urusan ini, karena pelayanan memang harus ditingkatkan,” tegasnya.

Ia mengingatkan, agar lembaga eksekutif harus lebih kreatif dan produktif menangkap setiap ide dan gagasan Bupati. Sebab, sebaik apapun gagasan Bupatinya namun OPD yang menerjemahkannya lamban, maka semua akan sia-sia.

“Kuncinya OPD, makanya jangan hanya mengubah nama programnya sedangkan isi dari programnya itu sama dengan sebelumnya,”

“Apalagi ini sudah memasuki tahun ketiga masa kepemimpinannya, jadi OPD itu harus cakap membuat lompatan-lompatan dan inovasi program yang bisa dirasakan masyarakat, karena yang dinilai masyarakat itu Bupatinya,” pesan politisi senior PKB itu. (Zn)

Leave a Comment