Bangkalan Data Utama Madura

PPK Pemilu 2024 dilantik, Ketua KPU Bangkalan: Sukses Tidaknya Pemilu Tergantung Kinerja Kita

BANGKALAN, beritadata.id Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Bangkalan untuk Pemilu 2024 dilantik oleh Komisi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten di gedung Rato ebuh setempat, Rabu (4/1/2022).

Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin mengatakan, setelah proses pelantikan para anggota PPK se – Bangkalan akan dilanjutkan bimbingan teknis (Bimtek) untuk mengetahui tugas wewenang dan kewajibannya sebagai anggota PPK.

“Sukses tidaknya Pemilu tergantung kerja kita bersama. Kami berharap perlunya sinergitas yang tinggi dalam mengawal Pelilu 2024 dari tingkat Kecamatan, baik PPK muapun Panwascam,” ungkapnya.

Zainal menambahkan, dalam menjalankan tugas pihaknya berharap jangan sampai melanggar sumpah janji dan fakta integritas yang sudah di bacakan bersama.

“PPK dan Panwascam perlunya sinirgitas dalam mengawal Pemilu, sebelum terjadi pelanggaran Panwascam bisa mengingatkan kepada PPK,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Bangkalan Muhni menyampaikan, kerja profesionalisme dan integritas yang tinggi harus melekat kepada setiap anggota PPK dalam menjalankan tugas pengawal suksesnya pemilu 2024 mendatang.

“Kerena sudah dipastikan dalam menjalankan tugasnya akan ada tekanan karena adanya konflik berkepentingan di masyarakat. Sehingga perlunya profesilesme dan integritas yang tinggi,” pungkasnya.

Leave a Comment