Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Bupati Award 2022, Ukur Kinerja Camat dan Lurah se-Kabupaten Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan penghargaan

SUMENEP, beritadata.id – Untuk mengukur kinerja Kecamatan dan Kelurahan setiap tahunnya, dalam melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Award 2022 diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai media evaluasi bagi kinerja Camat dan Lurah.

Kegiatan malam penghargaan Bupati Award berlangsung di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, pada Rabu 16 November 2022 malam.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut bukan formalitas belaka, melainkan untuk memberikan motivasi bagi camat dan lurah dalam rangka membuat terobosan program yang inovatif dan kreatif.

“Saya tekankan camat dan lurah jangan hanya melihat nominal hadiahnya, namun harus dijadikan penyemangat untuk menciptakan inovasi program,” ujarnya.

Politisi PDI-P itu menegaskan, Camat dan Lurah harus mampu melahirkan kreativitas dan inovasi tidak hanya menghasilkan karya yang biasa saja, namun sebuah karya yang luar biasa, sehingga programnya bisa go publik baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

“Karya inovasi pelayanannya benar-benar original dan dalam penyusunannya melibatkan seluruh jajaran instansi di wilayahnya, itu dilakukan supaya pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses, karena seluruh elemen mendukung realisasi programnya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, Camat dan Lurah harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral, untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik dan berkualitas sebagai langkah nyata “Bismillah Melayani”. Artinya tidak bekerja tanpa inovasi dan kreasi, karena keberadaannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Manakala Camat dan Lurah kerjanya bagus tentu saja masyarakat memujinya, namun sebaliknya apabila kerjanya kurang memuaskan efeknya Kepada Bupati, karena masyarakat mengeluhkan jajarannya di Kecamatan dan Kelurahan tidak bisa bekerja maksimal atau tidak inovatif,” ungkapnya.

Berikut nama-nama peraih penghargaan Bupati Award 2022 berdasarkan hasil penialain tim.

Terpilih sebagai Camat Teladan 2022, yakni Camat Guluk-guluk Muhammad Rais, Camat Kota Faruk Hanafi dan Camat Pragaan Heru Cahyono. Sedangkan Lurah Teladan 2022 adalah Lurah Kepanjin Ernawati. 

Juara I, Camat Guluk-Guluk Mohammad Rais Yusuf (nilai 902,50).

Juara II, Camat Kota Faruk Hanafi (nilai 887,50).

Juara III, Camat Pragaan Heru Cahyono (nilai 833,75)

Lurah Kepanjin, Ernawati (nilai 897,50). (Zn)

Leave a Comment