Data Utama Madura Sosial Sumenep

Hari Pahlawan 2022, Wakil Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Bangun Kepedulian Sosial

Wakil Ketua DPRD Sumenep H. Indra Wahyudi

SUMENEP, beritadata.id – Peristiwa 10 November biasa diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Setiap tahunnya, momentum ini menjadi ajang refleksi diri dalam kehidupan.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Wakil Ketua DPRD Sumenep H. Indra Wahyudi mengatakan, masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Sumenep diharapkan dapat mewarisi spirit kebangsaan.

“Jika pada zaman pra kemerdekaan para pahlawan semangat mengusir penjajah, berjuang mati-matian demi meraih kemerdekaan, maka nilai yang harus ditiru saat ini adalah menumbuhkan kepedulian sosial,” urai Indra, Kamis 10 November 2022.

Menurut dia, peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sekedar momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan. Melainkan juga dapat dijadikan sebagai sarana membangkitkan kesadaran.

Oleh karena itu, sebagai bentuk implementasi dalam mewujudkan nilai-nilai semangat kepahlawanan, pihaknya mengajak masyarakat agar membangun kepedulian sosial. Seperti menghidupkan kembali semangat gotong royong, membantu sesama dan saling menguatkan satu sama lain.

“Semangat kepahlawanan itu perlu ditunjukkan oleh kita sebagai putra-putri bangsa, dalam skala kecil yang bisa kita lakukan saat ini adalah memerangi kemiskinan disekitar,” paparnya.

Politisi partai Demokrat itu menambahkan, sikap Pahlawan yang patut dicontoh masyarakat sangat banyak sekali, salah satunya adalah karakter. Karena sejatinya semangat pahlawan itu rela berkorban untuk orang lain.

“Pahlawan itu tanpa pamrih, rela membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan, makanya kita harus mewarisi spirit itu,”. pungkas Indra. (Zn)

Leave a Comment