Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Dukung Program Pemerintah, DLH Sumenep Bangun Fasilitas Taman Ramah Anak

Pengendara melintas di depan taman Tajamara (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep menargetkan fasilitas taman ramah anak di dua lokasi selesai dibangun akhir tahun 2022. Dua taman yang akan dilengkapi fasilitas itu yakni Taman Potre Koneng/Taman Bunga (TB) dan Taman Tajamra.

Kepala DLH Sumenep Arif Susanto mengatakan, pembangunan fasilitas ramah anak tersebut akan dilakukan usai perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini, antara akhir Oktober dan awal November.

Dimana, pembangunan fasilitas taman ramah anak tersebut bertujuan untuk mendukung program Pemerintah setempat, yaitu menjadi Kabupaten layak anak.

Selain itu, adanya fasilitas tersebut di taman diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat menikmati waktu bersantai bersama keluarga.

“Alasan memilih dua lokasi itu tentu karena menjadi tempat singgah, memenuhi kebutuhan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota,” katanya, Senin, (01/08/22).

Mantan Camat Rubaru itu mengungkapkan, anggaran yang disiapkan untuk membangun fasilitas taman ramah anak tersebut bersumber dari APBD. Yakni sebesar Rp 600 Juta.

“Sementara segitu yang ada di PAK, kita hanya nunggu kesiapan anggaran,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain membangun fasilitas taman ramah anak, untuk perbaikan dan pemeliharaan semua fasilitas umum, seperti Gerbang Kota dan Tugu. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu pelimpahan wewenang dari Dinas PU Bina Marga.

“Insyaallah tahun depan pengelolaannya diserahkan ke DLH, jadi perbaikan dan pemeliharaan fasilitas-fasilitas itu sudah ada dibenak kami,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment