Data Utama Kesehatan Madura Sosial Sumenep

Jelang HUT ke 76, PT Garam Persero Kalianget Gelar Donor Darah

Humas PT Garam Persero Kalianget Miftahol Arifin saat diwawancara

SUMENEP, beritadata.id – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 76, PT Garam (Persero) Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di aula perusahan setempat, Selasa (19/10/21).

Dalam melaksanakan kegiatan, PT Garam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep dengan target 100 orang pendonor.

Humas PT Garam Kalianget Miftahol Arifin mengatakan, HUT PT Garam biasa diperingati setiap tahun pada tanggal 31 Oktober. Dimana, kegiatan donor darah tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat, khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan darah

“Ini murni untuk kemanusiaan, kita ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Miftah.

Kata dia, kegiatan donor darah itu menyasar pada seluruh pegawai PT Garam serta masyarakat umum, khususnya yang ada di Kecamatan Kalianget.

“Ini program tahunan, setiap tahun PT Garam selalu melakukan kegiatan ini,” katanya.

Pihaknya mengharapkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan respon baik dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi, yang sekaligus menjabat sebagai ketua PMI Sumenep

“Alhamdulillah mendapat respon baik, Insyaallah program ini akan terus digalakkan, pada event-event PT Garam selanjutnya” pungkas Miftah. (Zn)

Leave a Comment