Data Utama Madura Sumenep

Momentum Kemerdekaan, DPC PWRI Sumenep: Perang Lawan Covid-19 Harus Menang

SUMENEP, beritadata.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep, Helman JR mengatakan, agar seluruh elemen masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 ini supaya kita merdeka dari situasi yang serba sulit,” ucap Helman, Kamis (19/8/021).

Kata dia, perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia patut diteladani. Sehingga pemerintah bersama masyarakat mampu memenangkan perang melawan pandemi Covid-19.

“Secara tidak langsung saat ini kita sedang dijajah oleh virus Corona. Maka untuk melawan ‘penjajahan’ ini, mari kita teladani cara-cara pahlawan dahulu memerdekakan negara ini,” serunya.

Mantan aktivis PMII Guluk-Guluk itu menilai seluruh elemen bangsa belum benar-benar bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Misalnya masyarakat masih banyak yang tidak mau divaksin dan enggan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Karena itulah, pada momentum HUT Ke-76 kemerdekaan RI yang masih di masa pandemi ini mengajak untuk bersama-sama berjuang memenangkan perang melawan Covid-19.

“Ayo kita patuhi protokol kesehatan dan sukseskan program vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment