Data Utama Madura Pemerintahan Sosial Sumenep

Ribuan KPM di Sumenep Dapat Bantuan Beras, Kadinsos: untuk Meringankan Beban karena PPKM

Kadinsos Sumenep Moh Ikhsan saat menyerahkan bantuan pada penerima manfaat

SUMENEP, beritadata.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep sukses menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan di kantor Pemerintah Kabupaten Pemkab Sumenep, Kamis (29/7/21).

Penyaluran bantuan itu merupakan langkah pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya yang terdampak akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 yang diperpanjang hingga tanggal 02 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinsos Sumenep Moh Iksan, mengatakan, jumlah KPM yang mendapat bantuan beras tersebut sebanyak 102.013 KPM.

Baik yang berada di kepulauan dan daratan. Dengan rincian, PKM PKH sebanyak 60.185 KPM, dan PKM BST 41.828 KPM. Jumlah total beras yang disalurkan 1.020 ton.

“Per KPM mendapat 10 Kilogram beras, jika dijumlahkan beras yang dibagikan sebanyak 863 ton untuk daratan dan sebanyak 156 ton untuk kepulauan,” katanya.

Kata dia, waktu penyaluran bantuan tahap pertama dilakukan hari ini, kamis 29 Juli 2021 hingga tanggal 06 agustus 2021 mendatang, bantuan beras tersebut di distribusikan langsung oleh PT DNR dan PT Bulog

“Kami berharap untuk teman-teman PT DNR dan PT Bulog siap untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-sebaiknya,” sambungnya.

Kemudian lanjut dia, penyalarunan bantuan tahap kedua akan disalurkan melalui PT DNR dan Bulog dengan jumlah beras sebanyak 567 ton.

“Bantuan tahap kedua itu diperuntukkan bagi KPM PKH yang belum menerima bantuan di tahap pertama, jadi giliran,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment