Bangkalan Data Utama Madura

Penyekatan di Suramadu Dihentikan, Ketua DPRD Bangkalan Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad menyambut baik penghentian penyekatan di akses jembatan Suramadu baik yang disisi Surabaya maupun disisi Madura.

Menurut dia, penghentian penyekatan itu jelas memiliki dampak yang besar terhadap sektor pertumbuhan ekonomi terutama dampak bagi para pekerja, pegawai swasta maupun para pengusaha, termasuk kemudahan arus keluar masuk barang dan jasa ke pulau Madura.

“Karena bagaimanapun masyarakat Madura mayoritas adalah pelaku usaha wiraswasta yang aktifitasnya melalui akses jembatan Suramadu,” ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Ra Fahad meyakini arus keluar masuk barang dan jasa dari Madura maupun dari Surabaya akan kembali lancar seperti sedia kala, dengan dihentikannya penyekatan di akses jembatan Suramadu baik disisi Madura maupun Surabaya.

Akan tetapi lanjut Politisi Gerindra itu, pihaknya tetap berharap agar masyarakat khususnya masyarakat Bangkalan tetap hati hati dan waspada terhadap ancaman covid 19 ini walaupun penyekatan itu ditiadakan.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Bangkalan untuk tetap mematuhi prokes secara mandiri, sehingga dapat meminimalisasi resiko terpapar virus covid 19,” tuturnya.

Sebab, lanjut dia, bagaimanapun Kabupaten Bangkalan masih termasuk kategori zona merah dan Pemerintah Bangkalan saat ini sedang melakukan penanganan ekstra untuk menekan dampak pandemi covid 19 ini.

“Mari kita bersama sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat pulih seperti sedia kala,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment