Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Ketua DPRD Bangkalan Sosialisasikan Pentingnya Prokes di Pasar Langkap, Burneh

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad (pegang mikrofon) saat memberikan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di Pasar Langkap, Burneh

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad ikut berperan aktif dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Pria yang akrab disapa Ra Fahad itu terjun langsung mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (prokes) di Pasar Langkap, Burneh, Minggu (13/6/2021).

Sambil memegang mikrofon dengan menggunakan speaker Ra Fahad memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari. Kata dia salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin prokes.

“Mari kita sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa selalu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya sambil membagikan masker kepada masyarakat.

Ia menegaskan bahwa Covid-19 benar-benar nyata adanya. Bahkan sudah beberapa orang menjadi korban keganasan virus asal china tersebut. Oleh sebab itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak meremehkan keberadaan Covid-19.

“Covid-19 ini atau virus corona benar-benar ada. Mari kita sama-sama saling menjaga jangan meremehkan apalagi tidak percaya karena sudah banyak yang menjadi korban,” imbuhnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Jika ada seseorang yang tidak memakai masker maka bisa diingatkan dengan cara yang sopan untuk memakai masker.

“Tentunya harus diingatkan dengan cara yang sopan agar tidak tersinggung,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment