Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura Pemerintahan

RSUD Syamrabu Bangkalan Dikunjungi Menkes RI

BANGKALAN, beritadata.id – Menteri Kesehatan Republik Indonesi (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah dan Bupati Bapati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron datang berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan, Selasa (8/6/2021).

Menurut Budi, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Bangkalan adalah dengan memberikan perhatian pada rumah sakit baik dari sisi sarana dan prasarana (Sarpras), sumber daya manusia (SDM) maupun obat-obatan.

“Apalagi RSUD Syamrabu Bangkalan merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan Covid-19 di Bangkalan yang saat ini kapasitasnya sempat penuh. Karena itu pasien yang datang diurai dan dikirim ke beberapa rumah sakit yang ada di surabaya,” papar Gunadi.

Sementara itu Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr. Nunuk Kristiyani mengatakan upaya pemenuhan sarpras dan nakes yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Provinsi sangatlah membantu pihaknya.

“Kami kekurangan dokter dan perawat salah satunya dokter radiologi, anastesi dan paru. Kami terus berkomunikasi dengan berbagai rumah sakit di Jatim untuk menugaskan nakes ke RSUD Syamrabu,” ungkapanya.

Pihaknya pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi atas bantuan yang telah diberikan kepada RSUD Syamrabu Bangkalan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi. Semoga dengan bantuan ini dapat segara mempercepat penanganan Covid-19. Sehingga Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment