Data Utama Madura Pemerintahan Sosial Sumenep

Bantuan untuk Musalla di Sumenep Akan Diserahkan Tahun Ini

Kepala Dinsos Sumenep Moh Iksan saat diwawancara di Rumdis Bupati

SUMENEP, beritadata.id – Penyerahan bantuan sosial (Bansos) untuk pembangunan dan perawatan Musalla di Sumenep akan direalisasikan tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep Moh Ikhsan, Jumat (4/6/2021).

Bansos musalla tersebut diketahui telah selesai diverifikasi dan mendapatkan surat keputusan (SK) dari Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Kita sudah memverifikasi semua yang di SK Bupati. Insyaallah karena sudah proses tinggal peluncurannya saja. Nanti peresmiannya ada disampaikan oleh Bupati,” ujarnya.

Kata dia, secara administrasi, keseluruhan musalla, masjid, pondok pesantren (Ponpes) dan lainnya telah banyak yang mengajukan. Tahapan selanjutnya tinggal menunggu realisasi secara simbolis.

“Kita masih menunggu administrasi semuanya apakah sudah selesai atau belum. Kalau sudah siap nanti akan segera realisasikan secara simbolis,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan Sumenep itu menyebutkan, setiap bantuan yang diajukan oleh masyarakat beragam. Artinya, jenis perolehan anggarannya berbeda-beda.

“Untuk musalla hanya sekitar 10 juta, bermacam tentunya. Tergantung juga siapa saja yang mengajukan,” pungkas Ikhsan. (Zn)

Leave a Comment