Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Dua Hari Hilang di Laut, Seorang Nelayan Muda di Sumenep Ditemukan Meninggal

Para petugas dan warga saat mengevakuasi korban dari laut

SUMENEP, beritadata.id – Nasib nahas menimpa Sawawi, warga Dusun Guwa Desa Jadung Kecamatan Dungkek, Sumenep.

Pria berusia (25) tahun itu ditemukan tewas mengambang di laut dalam kondisi tertelungkup, Senin (22/2/21).

Menurut penuturan warga setempat, sebelum meninggal, yaitu pada hari Sabtu (20/2/21) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB. Bersama seorang kawannya, yakni Moh Hotib, Sawawi pergi dari rumahnya menuju ke laut untuk memancing ikan cumi-cumi dengan menggunakan jenis jaring tarakat

Singkat cerita, proses menangkap ikan cumi-cumi pun dilakukan, Namun sewaktu jaring tarakat di tarik, Sawawi malah tidak ada. Dalam kondisi panik karena kehilangan teman kerjanya itu, Moh Hotib memanggil Sawawi, namun tidak ada jawaban.

Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, pada malam itu juga sekitar pukul 02.00 Wib, saksi (Moh Hotib) mendatangi Murahman memberi tahu bahwa Sawawi telah hilang di laut.

“Dari situ langsung dilakukan upaya pencarian korban,” ucap Widiarti.

Team Basarnas bersama Nelayan setempat dan keluarga korban berangkat melakukan pencarian dengan menggunakan Perahu Bot dan Perahu Nelayan.

Proses pencarian korban membutuhkan waktu cukup lama, kurang lebih 2 hari pencarian. Dimana, korban baru ditemukan setelah sampai diperairan laut desa Romben Guna pada pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wib.

“Korban di bawa ke rumah duka dan di semayamkan di serambi rumah kediamannya,” terangnya.

“Saat akan diperiksa lebih lanjut, pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi karena kejadian tersebut dinilai benar-benar celaka sendiri tenggelam dilaut,” pungkas Widiarti. (Zn)

Leave a Comment