Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Menjelang Tahun Baru dan Pilkada, Polres Sumenep Musnahkan Ribuan Botol Miras

Ribuan botol miras saat dimusnahkan menggunakan alat berat

SUMENEP, beritadata.id – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura musnahkan ribuan botol minuman keras (Miras), Jum’at (1/12/2020).

Pemusnahan itu dilakukan demi menjaga kondusifitas menjelang Pilkada dan juga menjelang tahun baru. Demikian disampaikan Kapolres Sumenep AKBP Darman dalam konferensi persnya di Mapolres setempat.

“Jelang Pilkada ini, kami berserta seluruh pemangku keamanan termasuk Kodim, alhamdulillah kita saksikan bersama pemusnahan miras,” katanya.

Menurut dia, pemusnahan tersebut hasil dari razia selama satu bulan, jumlahnya tak kurang dari 3700 botol. Dimana, sebagian besar didapat dari hasil razia di Kecamatan Saronggi.

“Oleh karena itu saya mohon bantuan pada seluruh elemen masyarakat tolong berikan informasi terkait penjual miras pada kami, agar Kepolisian nanti bisa melakukan penyitaan,” pintanya.

Pria berpangkat satu buah melati emas dipundaknya itu menambahkan, selain pemusnahan Miras, dalam rangka pengamanan jelang Pilkada, pihaknya juga akan mengerahkan pasukan pengamanan baik ke daerah kepulauan maupun di daratan, sekaligus diikuti oleh sejumlah TNI dan Linmas.

“Cipta kondusifitas Pilkada serentak yang damai,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment