Bangkalan Madura Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Terus Berupaya Menuju Zona Hijau

BANGKALAN, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berupaya menekan penyebaran penyakit virus corona jenis baru (Covid-19) dengan mengoptimalkan perawatan serta pengawasan. Tujuannya agar Bangkalan bisa masuk kategori zona hijau atau risiko penularan rendah.

“Kasus positif Covid-19 di Bangkalan saat ini memang masih tinggi. Namun perlahan mulai banyak pasien yang sembuh,” kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Senin (13/07/2020).

Salah satu upaya yang harus dilakukan, menurut Bupati, adalah meningkatkan kedisplinan dan memastikan perawatan terhadap pasien positif dilakukan dengan baik. Selain itu, melakukan tracing terhadap keluarga pasien. Bupati optimistis ketika masyarakat luas mendukung upaya pemerintah bukan hal mustahil Bangkalan menjadi zona hijau.

“Tapi target kita untuk saat ini menuju ke zona kuning dulu. Karena harus melawati beberapa tahapan untuk menuju zona hijau. Insyaallah targetnya sampai Agustus 2020,” ungkapnya.

Bupati mengimbau agar masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker setiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan memakai sabun. “Mari kita bersama-sama menerapkan protokol Covid-19 sehingga upaya memotong mata rantai penyebaran wabah di Bangkalan dapat terwujud,” ajak Bupati. (Red)

Leave a Comment