Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura Pemerintahan

Sosialisasi Protkes, Pemkab Tekankan Beberapa Hal

Pemkab saat menggelar sosialisasi di Kecamatan Kwanyar

BANGKALAN, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menaruh perhatian terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kedisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Protkes) di Kantor Kecamatan Kwanyar, Kamis (1/10/2020). Dalam kegiatan ini ditekankan beberapa hal dalam melawan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zain menegaskan pentingnya untuk mensosialisasikan secara terus menerus cara hidup berdampingan dengan Covid-19 dalam masa pandemi ini. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ini penting untuk kita membiasakan diri dengan memulai hidup baru dengan mengutamakan protokol kesehatan karena kita tidak tahu kapan ini akan berakhir. Baik di lingkungan kantor atau rumah kita harus tetap disiplin dan jangan abai,” ujarnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, Agus menilai jika Covid-19 juga dapat dilawan dengan memperhatikan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

“Intinya selain menjaga protokol kesehatan, menjaga konsumsi pangan yang beragam dan bergizi juga sangat penting,” ungkapnya.

Agus berharap, seluruh aktivitas tetap berjalan meskipun pandemi Covid-19. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berharap aktivitas kita tetap berjalan, tapi protokol kesehatan harus kita perhatikan,” katanya. (gus)

Leave a Comment