Bangkalan Data Utama Madura Olahraga Pemerintahan

Ketua KWB Setuju Nama SGB Diganti Fuad Amin

Foto SGB tampak depan (foto insert: KH Fuad Amin)

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) Ismail Hasyim sangat setuju atas usulan perubahan nama SGB menggunakan nama KH Fuad Amin.

Usulan perubahannya nama SGB tersebut muncul dari berbagai kalangan. Banyak yang menilai bahwa sosok KH Fuad Amin sangat pantas dijadikan nama stadion kebanggaan masyarakat Bangkalan.

Sebagai Ketua perkumpulan jurnalis tertua di Bangkalan Ismail paham betul bagaimana peran KH Fuad Amin dalam pembangunan SGB.

Kata dia jika bukan karena tangan dingin KH Fuad Amin, bisa jadi sampai saat ini Bangkalan tidak memiliki stadion sepak bola bertaraf internasional.

“Jadi memang pembangunan SGB itu karena kegigihan dari beliau (KH Fuad Amin) yang ingin memiliki stadion sepak bola,” ujarnya, Kamis (24/9/2020).

Maka dari itu lanjutnya, sangat layak jika nama KH Fuad Amin disematkan sebagai pengganti dari SGB. Karena diakui atau tidak SGB dibangun disaat KH Fuad Amin menduduki tahta memimpin Bangkalan.

“Meskipun anggaran yang dipakai membangun adalah uang negara, tapi gagasan dan ide pembangunan SGB muncul dari beliau,” imbuhnya.

Ia menyebut KH Fuad Amin adalah pemimpin yang visioner. Apa yang dia bangun terbukti bisa dinikmati oleh masyarakat Bangkalan sekarang.

“Waktu itu Bangkalan satu-satunya Kabupaten di Madura yang berani membangun stadion semegah SGB. Ini berkat pemikiran beliau yang jau kedepan,” katanya.

Saat KH Fuad Amin memimpin Bangkalan sejumlah fasilitas berhasil dibangun, selain SGB ada juga Pasar Ki Lemah Duwur, Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Sadion Karapan Sapi (Skep) dan lainnya.

“Betul jika beliau dijuluki Bapak Pembangunan Bangkalan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment