Data Utama Madura Sampang

Suasana Haru Mewarnai Sertijab Tiga Pamen Polres Sampang

SAMPANG, beritadata.id – Suasana haru sempat berlangsung beberapa menit menyelimuti Mapolres Sampang kemarin. Puluhan personil Polres Sampang menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga perwira di kepolisian resort Sampang. Acara yang berlangsung khidmad tersebut sebagai penyegaran dan promosi jabatan terhadap tiga perwira menengah polisi yang akan bertugas ditempat yang baru.

Kompol Sulardi, Kabagops polres Sampang akan menempati tugas barunya sebagai Gadik Muda 8 SPN Mojokerto. Selanjutnya AKP Hari Siswo, Kasatresnarkoba Polres Sampang menjadi Kabag Humas Polres Sampang. Dan Kaurbinops Satreskrim Polres Sampang Ipda Andrik Sujarwanto sebagai Kapolsek Omben. Ketiganya dikatakan memiliki pengalaman yang bagus dalam menjalankan tugas sebagai polisi. “Dalam tubuh kepolisian, regenerasi ini perlu untuk meningkatan kapasitas kompetensi sebagai abdi negara,” ujar Kapolres Sampang AKBP Didit BWS disela sertijab dan pisah sambut tiga Pamen Polres Sampang kemarin (10/8).

Sedangkan penggantinya, Kabagops polres Sampang akan diisi oleh AKP Roycke Hendrik yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim. Kasatresnarkoba Polres Sampang akan dipegang oleh AKP Harjanto Mukti yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim. “Promosi dan pindah tugas dikepolisian itu sebagai salah satu bentuk penyegaran untuk lebih memaksimalkan kinerja dalam mengayomi dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya kembali.

Dalam acara pisah sambut tersebut, Kompol Sulardi sempat mengatakan selama bertugas dilingkungan Polres Sampang memiliki pengalaman dan pemikiran khusus terhadap kekhasan daerah. Utamanya disaat mengawal jalannya Pilkades serentak terhadap 38 desa beberapa waktu lalu. “Pilkades dengan jumlah desa sebanyak itu pengalaman yang tidak bisa dilupakan,” ujarnya singkat.

Kapolres meminta, kepada pejabat baru agar mampu memberikan inovasi terhadap segala hal yang ada dilingkungan Polres Sampang. Hal itu sebagai wujud abdi negara dan penegak hukum dalam menjalankan amanat dan tugas sebagai polisi. (ful)

Leave a Comment