Bangkalan Data Utama Madura Sosial

SCI Cabang Bangkalan Berikan 120 Paket Sembako Kepada Nelayan

Pembagian sembako oleh SCI Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Di bulan suci Ramadhan, Shrimp Club Indonesia (SCI) cabang Bangkalan bekerja sama dengan Dinas Perikanan Bangkalan mengadakan kegiatan bakti sosial dan gerakan peduli pada para nelayan di Desa Dakiring, Socah, Bangkalan, Minggu (10/5/2020).

Sekitar 120 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, sirup, mie instan dan masker kain dibagikan oleh Komunitas Petani Udang itu kepada nelayan. Tujuannya untuk meringankan beban mereka akibat Covid-19.

“Bakti sosial ini juga untuk memberikan suntikan semangat kepada mereka (para nelayan) dalam menjalankan aktivitasnya di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua SCI Bangkalan R Mohammad Makmun Ibnu Fuad.

Pria yang akrab di sapa Ra Momon itu juga menghimbau agar para nelayan tetap semangat dalam beraktifitas di tengah pandemi covid-19 ini, tentunya dengan memperhatikan himbauan dari pemerintah.

“Bagi para nelayan tetap jaga kesehatan, tetap waspada, tapi jangan panik. Ikuti semua aturan dan himbauan dari pemerintah. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua selalu dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Sementara itu Misruji salah satu nelayan mengaku sangat bahagia mendapat bantuan sembako itu. “Tentunya kami sangat bahagia mendapat bantuan ini,” singkatnya. (Red)

Leave a Comment