Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Bangkalan bagi Pejabat Eselon yang Purna Tugas

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat foto bersama dengan sejumlah pejabat eselon yang purna tugas

BANGKALAN, beritadata.id – Sejumlah pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memasuki masa purna tugas.

Secara khusus Pemkab Bangkalan menggelar acara pelepasan purna tugas pejabat struktural eselon II dan III periode tahun 2018-2020 di RM Tera’ Bulan, Sabtu (1/2/2020).

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron yang hadir pada acara tersebut memberikn sejumlah pesan kepada pejabat yang telah purna tugas.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu mengatakan Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Apartur Sipil Negara (ASN), tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri.

“Kenapa? karena anda telah melewati masa pengabdian selama puluhan tahun untuk negara dan bangsa maupun daerah,” ujarnya.

Ra Latif menambahkan masa pensiun adalah masa dimana pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain.

“Harus ada eksistensi diri yang terus dijaga sehingga dapat terus berkarya dan berproduktivitas tinggi terlebih lagi dengan adanya reformasi birokrasi,” imbuhnya.

Para ASN lanjutnya harus dapat mengubah pola pikir yang lama menjadi lebih maju, profersional dan inovatif sehingga dapat menerima perubahan dengan baik.

“Bahkan setelah purna tugas akan mempunyai waktu longgar untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar,” pesannya.

Ia berpesan agar terus menjaga kesehatan agar tetap bisa menjaga kekompakan. “Selamat kembali ke keluarga dan masyarakat. Semoga bisa tetap eksis menyumbangkan pemikirannya untuk membangun Bangkalan,” harapnya.

Tak lupa atas nama pribadi sekaligus selaku Bupati Bangkalan ia mengucapkan terima kasih serta penghargaan setingi-tingginya pada para pejabat yang telah pensiun.

“Terima kasih karena selama ini telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya dalam membangun Bangkalan,” pungksnya.

Adapun pejabat yang purna tugas tersebut adalah Drs.Achmad Fauzan,MM, DR.H. Hasan Buchori,MM, RAM Halili, SE, MM, Drs. Yulianto, Ir.Abdullah Fanani, Sayyid Hasan, SH,MM dan Budiono. (Red)

Leave a Comment