Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

Misi Khusus Ketua KONI Bangkalan Pilih Lokasi Pelantikan di SGB

Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar saat memberikan sambutan

BANGKALAN, beritadata.id – Sejumlah Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan dilantik, Jumat (31/1/2020).

Uniknya pengurus KONI tersebut dilantik ditempat terbuka yaitu ditengah-tengah lapangan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Bukan tanpa alasan stadion kebanggaan masyarakat Bangkalan itu dipilih sebagai lokasi pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bangkalan.

Ketua KONI Bangkalan terpilih Fauzan Jakfar ternyata punya misi khusus dibalik dipilihnya SGB sebagai lokasi pelantikan ia dan pengurusnya.

Fauzan Jakfar ingin menunjukkan kepada khalayak seperti apa kondisi SGB saat ini terutama kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang hadir pada acara tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali (ZA) saat memberikan sambutan. Ia sangat paham kenapa SGB dipilih sebagai lokasi pelantikan Pengurus KONI Bangkalan.

“Saya dengan Ketua KONI terpilih ini sudah sangat lama kenal. Sedikit banyak saya juga sudah tahu karakternya,” ujar ZA yang didampingi Fauzan Jakfar saat itu.

Kata ZA Ketua KONI Bangkalan ingin menunjukkan kepada dia kondisi SGB agar nantinya bisa mendapat perhatian dari pihaknya.

“Ketua KONI ini pintar, sengaja memilih SGB agar saya bisa melihat kondisinya,” imbuhnya.

Padahal setahu dia sebelumnya tidak pernah ada pelantikan Pengurus KONI yang ditempatkan di tengah-tengah stadion.

“Saya sampai tanya kepada Ketua KONI Jawa Timur, katanya baru kali ini ada pelantikan Pengurus KONI yang ditaruh ditengah-tengah stadion,” tuturnya.

Untuk itu ZA berjanji akan menempatkan SGB sebagai salah satu stadion yang akan mendapatkan bantuan rehab dari Kemetrian Pemuda dan Olahraga.

“Kita lihat saja nanti semoga SGB bisa mendapat bantuan anggaran rehab,” jelasnya.

Tak hanya itu ia berjanji akan merekomendasi SGB agar bisa menjadi tempat berlatih tim sepak bola yang akan mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Tahun 2021 Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, nanti SGB akan saya tawarkan ke FIFA untuk menjadi tempat berlatih,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar berharap olahraga di Kabupaten Bangkalan bisa semakin berjaya kedepan.

“Termasuk sepak bola semoga bisa semakin jaya kedepannya,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara pelatikan Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan.

“Terutama kepada bapak Menpora Zainudin Amali saya ucapkan terima kasih karena sudah meluangkan waktunya ditengah kesibukan beliau,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment