Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Bupati Bangkalan Menerima SAKIP Award 2019

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron (kiri) saat menerima SAKIP Award 2019 dari Muhammad Yusuf Ateh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2019 untuk Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Senin (27/1/2020) di Nusa Dua, Bali.

Dalam kesempatan itu Bupati yang akrab disapa Ra Latif menerima SAKIP Award 2019 dari Kemeterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Muhammad Yusuf Ateh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB yang langsung memberikan SAKIP Award 2019 kepada Bupati Bangkalan.

Selain Kabupaten Bangkalan ada 160 Pemerintah Daerah Kabupaten dan Provinsi lainnya yang masuk wilayah II juga menerima SAKIP Award 2019.

Pemerintah Kabupaten Bangkalan sendiri mendapat Predikat B dalam SAKIP Award 2019.

Bupati Bangkalan melalui Kabag Organisasi Ary Suharja mengatakan Predikat B yang didapat Pemerintah Kabupaten Bangkalan sama dengan tiga Pemerintah lainnya di Madura.

“Jadi empat Kabupaten di Madura semuanya mendapat Predikat B,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Sementara kata dia Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapat Predikat A dalam SAKIP Award 2019. “Pemerintah Provinsi Jawa Timur diwakili Wakil Gubernur Pak Emil Dardak,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Kemenpan RB setiap tahun mengadakan SAKIP Award, tujuannya untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan di seluruh instansi pemerintah.

“Kebetulah di tahun ini berlokasi di Nusa Dua, Bali,” pungkasnya. (Lim)

Leave a Comment