Bangkalan Data Utama Madura Politik

DPC PPP Bangkalan Gelar Pelatihan Kepemimpinan Kader Dasar

Bupati Bangkalan sekaligus Ketua DPC PPP Bangkalan saat memberikan sambutan dalam acara LKKD

BANGKALAN, beritadata.id – DPC PPP Kabupaten Bangkalan menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD), Senin (30/12/2019).

Acara yang dihadiri Bupati Bangkalan R Abd Latif Imron sekaligus Ketua DPC PPP Bangkalan tersebut bertempat di Gedung PKP RI Bangkalan.

Dalam sambutannya Ra Latif menyampaikan, Basic Training ini merupakan upaya pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi para kader PPP selaku kader-kader pemimpin masa depan.

“Melalui penjenjangan pelatihan yang berlaku dalam tubuh organisasi inilah maka PPP hingga dengan saat ini terus menunjukkan eksistensinya dengan melahirkan kader-kader terbaik yang terus mewarnai perjalanan bangsa ini,” ujarnya.

Ia menambahkan tugas seorang pemimpin adalah dapat memahami dan menangani situasi anggotanya dan dapat memotivasi atau mendorong anggotanya untuk bekerja lebih keras.

“Pemimpin harus dapat mengatasi konflik-konflik yang ada, pemimpin dapat memberikan kesempatan kepada semua anggotanya,” imbuhnya.

Hal itu untuk mengemukakan pendapatnya tentang kondisi-kondisi penting yang diinginkan dan menurut persepsi masing – masing yang harus dipenuhi dengan pemanfaatan berbagai sumber daya yang tersedia dalam organisasi tersebut. 

“Karena itu pelatihan dan menanamkan jiwa kepemimpinan pada kader, merupakan hal yang penting,” tuturnya.

Dimana lanjut Ra Latif para kader nantinya dapat menjadi sosok yang mampu mengemban tanggung jawab serta mampu menggerakkan organisasi sesuai dengan visi dan misi serta tujuan yang menjadi capaiannya.

Mengakhiri sambutannya Ra Latif berharap kader-kader PPP nantinya akan menjadi kader yang berjiwa pemimpin yang handal.

“Saya yakin serta berharap, para kader-kader PPP yang mengikuti pelatihan pada hari ini nantinya akan menjadi kader dengan jiwa kepemimpinan yang handal,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment