Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

DPRD Diminta Mendukung Percepatan Visi Misi Bupati Bangkalan

LSM Gerbang Tiga saat menggelar audiensi dengan Pimpinan DPRD Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan diminta untuk mendukung percepatan implementasi visi misi Bupati R Abd Latif Amin Imron.

Hal itu disampaikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Bangkalan (Gerbang) Tiga saat menggelar audiensi dengan pimpinan DPRD Bangkalan, Senin (18/11/2019).

Ada enam rekomendasi yang dibawa Gerbang Tiga dalam rangka mendorong DPRD agar mempertajam pembahasan RAPBD 2020 sehingga mengarah pada tercapainya visi misi Bupati.

Adapun enam rekomendasi Gerbang Tiga diantaranya:

1. Pembangunan kualitas SDM melalui peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat.
2. Pemerataan pembangunan insfrastruktur dan pelayanan publik dasar serta keterjangkauan wilayah mitigasi bencana.
3. Peningkatan potensi ekonomi kerakyatan dan pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dan kesempatan kerja.
4. Meningkatkan investasi melalui kemudahan dan kepastian dalam pelayanan perijinan.
5. Peningkatan produktivitas pertanian dalam arti pengelolaan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan hidup.
6. Perwujudan pemerintah yang bermanfaat dan stabilitas penyelenggaraan publik dasar.

Abdul Hadi selaku Ketua LSM Gerbang Tiga mengatakan dari enam rekomendasi yang disampaikan perlu adanya tindak lanjut dari pimpinan DPRD.

“Terutama dalam hal anggaran. Dimana DPRD harus mengakomodir kalau bisa anggarannya ditambah agar visi misi Bupati segera tercapai,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad yang langsung menemui LSM Gerbang Tiga mengatakan akan menindaklanjuti rekomendasi yang dibawa.

“Meskipun sebenarnya sudah telat karena kita sudah mengesahkan KUA-PPAS tapi pasti akan kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Ia meminta dukungan kepada LSM Gerbang Tiga dan terus melakukan koordinasi agar apa yang dicita-citakan bersama bisa segera terwujud.

“Dukung kami terutama di tahun anggaran tahun 2021 sebelum pembahasan anggaran. Sebagian dari poin aspirasi itu tercover di Anggaran 2020 karena merupakan salah satu visi misi Bupati,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment