Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

MPP Bangkalan, Harapan Baru Layanan Tanpa Pungli

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad dukung rencana MPP yang akan ditempatkan di Bangkalan Plaza

BANGKALAN, beritadata.id – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bangkalan Plaza mendapat dukungan Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan rencana membuka MPP itu menjadi harapan baru masyarakat Bangkalan untuk mendapat pelayanan tanpa pungli.

“Tentu ini harapan kita bersama agar yang namanya pungli itu tidak ada lagi di bumi Bangkalan,” ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Kata Ra Fahad nanti di MPP semua pelayanan akan terintegrasi satu sama lain. Jadi masyarakat yang akan mengurus ijin tidak perlu repot-repot dari kantor satu ke kantor lainnya.

“Semuanya ada di satu tempat dan terbuka. Kemungkinan ada oknum yang akan bermain disitu juga tidak ada,” imbuhnya.

Terobosan Bupati Bangkalan itu lanjutnya, merupakan langkah yang sangat tepat sekali untuk mempersempit ruang gerak oknum yang akan melakukan pungli.

“Jika pungli sudah tidak ada maka kebocoran anggaran pun juga bisa diminimalisir,” katanya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bangkalan terutama dinas-dinas pelayanan yang akan menempati MPP agar semaksimal mungkin menggunakan kesempatan tersebut.

“Saat ini kan masih persiapan, jadi harus benar-benar matang dipersiapkan dengan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Oleh sebab itu ia sangat mendukung sekali rencana yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bangkalan tersebut.

“Karena selama ini banyak masyarakat yang mengeluh tentang ribetnya mengurus perijinan atau pelayanan lainnya,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment