Bangkalan Data Utama Food Madura

Ada Festival 1001 Menu Bebek di Bangkalan

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron (dua dari kiri) didampingi Wakil Bupati Muhni (paling kiri) dan Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad (dua dari kanan) saat mencicipi salah satu menu bebek

BANGKALAN, beritadata.id – Selain dikenal kota salak, Bangkalan juga dikenal dengan beragam menu bebeknya. Jadi pantas jika rangkaian hari jadi Bangkalan yang ke 488 pemerintah menggelar Festival 1001 Menu Bebek.

Festival yang digelar pada Sabtu (9/11/2019) di depan Pendopo Agung itu menghadirkan berbagai menu bebek dari 25 rumah makan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk memperkenalkan kuliner khas Bangkalan yaitu bebek.

“Bangkalan selama ini memang dikenal dengan kuliner bebeknya. Jadi kita wadahi untuk bisa diperkenalkan,” ujarnya.

Selain itu kata Ra Latif bebek bisa diolah dengan berbagai cara. Tidak hanya digoreng atau dibakar saja, bebek juga bisa diolah dengan cara lainnya.

“Selama ini kan orang kenalnya hanya bebek goreng saja. Jadi disini kita perkenalkan menu-menu bebek yang lain,” imbuhnya.

Festival 1001 menu bebek sendiri mulai dibuka pada pukul 14.00 Wib dan akan berakhir pada malam hari.

25 warung yang ikut berpartisipasi yaitu Pandawa Culinary, Bebek Suramadu, Pawon Koe, Dapur Buda Anis, RM Pajar Sodiq, RM Bebek Rizky, Bebek Saroja, Bebek HQQ, Bebek Songkem Pak Salim, Nasi Bebek Ikhlas, Bebek Kenanga 2, Depot Raja Bu Salma, RM Citra Rasa, RM Tania, RM Soponyono, Dapur Barokah, Lakar-Nyaman, Bherung Koneng, RM Rabek, Warung Bu Sinab, RM Ayam Geprek Sako, RM Tera’ Bulan, Resto Suramadu, Warung Sapakira dan Bebek Pak Gundul.

Sejumlah artis lokalpun didatangkan untuk menghibur pengunjung, mereka adalah Baby Amelia, Ega Aditya (MC DJFM Surabaya) dan Grup Band Ninoriva.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan Muhni, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad dan anggota Forpimda lainnya. (Red)

Leave a Comment