Bangkalan Data Utama Hukum & Kriminal Madura

Polres Bangkalan Unjuk Gigi di Lomba Olah TKP Polda Jatim

Kapolres memberikan motivasi kepada 30 personil yang akan di kirim ke Polda Jatim

BANGKALAN, beritadata.id – Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra mengirimkan 30 personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan untuk mengikuti lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan dan pemerkosaan di Kepolisi Daerah (Polda) Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

30 personel itu dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP David Manurung, 2 Perwira Reskrim dan sisanya anggota Reskrim. Lomba itu merupakan program Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk mewujudkan SDM unggul.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra mengatakan, lomba tersebut adalah demi mewujudkan SDM unggul sesuai program Presiden dan Perintah Kapolri.

Sebelum diberangkatkan, Rama terlebih dahulu memberikan pelapelatihan dan motivasi kepada 30 personil yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Bangkalan.

“Olah TKP itu sangat penting agar Polres Bangkalan bisa mengungkap kasus secara maksimal bukan hanya pada saat kejadian itu saja. Makanya kami sangat antusias mengikuti lomba olah TKP yang di adakan oleh Polda Jawa Timur,” paparnya.

Dirinya yakin, Satreskrim Polres Bangkalan selain unjuk gigi akan kemampuan mereka, juga akan mendapatkan ilmu tambahan dan pengalaman yang lebih usai mengikuti lomba itu.

“Mudah-mudahan Kami jadi peserta terbaik. Tapi yang paling utama bagi kami dari adanya lomba ini adalah terbentuknya anggota Satreskrim yang lebih kuat, lebih baik, lebih gigih, lebih solid dan tentunya unggul dalam SDM nya,” tukas Rama. (Red)

Leave a Comment