Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Tidak Ada Sosialisai, Tiba-tiba BPD Desa Benagkah Sudah Terpilih

Sejumlah warga Desa Banangkah saat mendatangi Kecamatan Burneh

BANGKALAN, beritadata.id – Sejumlah warga Desa Benangkah, Kecamatan Burneh, Bangkalan mempertanyakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang di duga tidak transparan kepada Camat Burneh, Kamis (31/10/2019).

Syaiful Anam salah satu warga Desa Benangkah mengatakan, selama ini pihaknya tidak mengetahui adanya pemilihan BPD. Namun tiba-tiba saja BPD di Desanya sudah terbentuk.

“Yang kami ketahui selama ini tidak ada sosialisasi terkait pemilihan BPD, tapi Tiba-tiba BPD nya sudah terpilih. Padahal kami juga ingin mendaftar,” ungkapnya kepada awak media di kantor Kecamatan Burneh.

Oleh karena ia beserta sejumlah warga Desa Benangkah yang lain mendatangi Camat Burneh guna mempertanyakan dugaan ketidaktransparan pemilihan BPD di desanya.

“Kami datang kesini ingin meminta transparansi. Sebagaimana mungkin pak Camat bisa memberikan keterangan atas tertutupnya pemilihan BPD di desa kami,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Camat Burneh Hosin Jamili mengatakan, bahwa pemilihan BPD di Desa Benangkah sudah benar dan sesuai aturan. Namun kata dia, ada sedikit kesalahpahaman. Oleh karena itu pihaknya akan memusyawarahkan kembali hal itu di Desa Benangkah.

“Keputusan dari pertemuan kami dengan sejumlah warga Desa Benangkah adalah kami akan memusyawarahkan kembali. Ini hanya kesalahpahaman. Makanya nanti akan kami musyawarahkan lagi,” katanya.

Ditanya soal sudah terpilihnya BPD Desa Benangkah meskipun diduga tidak terbuka, Hosin mengaku bahwa pemilihan BPD Desa Benangkah sudah benar dan sesuai aturan.

“Pemilihan BPD di Desa Benangkah sudah benar dan sesuia aturan. Solusi bersamanya adalah kami akan memusyawarahkan kembali,” tandasnya. (Red)

Leave a Comment