Bangkalan Data Utama Madura

PMII Kritik Sampah, DLH Minta Maaf

Tumpukan sampah Jl Letnan Sunarto, Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Tumpukan sampah di sejumlah tempat di Kabupaten Bangkalan mendapat kritik pedas dari beberapa pihak. Salah satunya dari PC PMII Bangkalan.

Ketua PC PMII Bangkalan Arif Komaruddin mengatakan sampah adalah masalah klasik di Kabupaten Bangkalan.

“Terbaru hari ini sampah berserakan di Kota Bangkalan salah satunya di depan Pasar Ki Lemah Duwur dan di depan Dinsos,” ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Pihaknya mengaku sudah melakukan forum diskusi dengan sejumlah pihak salah satu dengan legislatif dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

“Namun sayangnya sampai saat ini belum ada tindakan konkrit dari DLH Bangkalan,” imbuhnya.

Bahkan kata Arif, pihak legislatif berjanji akan memanggil DLH untuk meminta pihak DLH agar segera menyelesaikan permasalahan sampah.

“Legislatif selaku controling seharusnya tanggap untuk masalah ini dan DLH harus respon jangan lalai, inikan permasalahan klasik di Kabupaten Bangkalan masa harus nunggu di desak terus,” katanya.

Mirisnya lagi lanjut Arif sampah sering ditimbun beberapa hari kemudian di bakar di tempat yang mengakibatkan pencemaran lingkungan.

“Jika persoalan ini pemerintah tetap saja lalai kita akan bawa masalah ini keranah lebih serius. Akan kita demo,” tegasnya.

Menanggapi hal itu Kepala DLH Bangkalan Hadari malah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bangkalan.

“Saat ini kami sedang berupaya menangani permasalahan tersebut,” ujarnya sebagaimana dikutip dari pojoksuramadu.com.

Hadari beralasan saat ini TPA (Tempat Pembuangan Akhir) telah overload. Pihaknya mengaku sedang berupaya menyewa louder untuk memeratakan sampah.

“Louder yang kita miliki saat ini sedang dalam perbaikan, maka kami sewa dari pihak ketiga,” katanya. (Red)

Leave a Comment