Bangkalan Data Utama Hukum & Kriminal Madura

Ledakan Pemusnahan BB Bahan Peledak Rusak Sejumlah Rumah Warga, Polres Bangkalan Diminta Ganti Rugi

Salah satu rumah warga yang rusak

BANGKALAN, beritadata.id – Warga Bangkalan, Jawa Timur digegerkan dengan sebuah ledakan menyerupai bom, Selasa (28/5/2019). Usut punya usut ledakan tersebut berasal dari lapangan pacuan kuda yang berada di Kelurahan Kemayoran, Bangkalan.

Beda dengan dugaan warga, ledakan tersebut bukan dari bom melainkan dari pemusnahan Barang Bukti (BB) bahan peledak hasil operasi pekat semeru 2019 oleh Polres Bangkalan.

Fatalnya akibat ledakan keras itu sejumlah rumah warga di sekitar lokasi ledakan mengalami kerusakan. Bahkan ada rumah warga yang kacanya sampai pecah yaitu di perumahan Royal Garden.

Yuli salah satu pemilik rumah di perumahan Royal Garden mengaku kaget dengan ledakan keras tersebut. Awalnya ia mengira bahwa ledakan itu berasal dari bom.

“Awalnya saya mengira itu bom tapi ternyata pemusnahan BB,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Ia menyayangkan peristiwa tersebut bisa sampai terjadi. Seharusnya kata dia pemusnahan BB bahan peledak harus dilakukan sejauh mungkin dari pemukiman warga.

“Kalau seperti ini banyak rumah yang rusak. Disini aja hampir 1 blok rumah yang rusak,” imbuhnya.

Untuk itu ia meminta kepada pihak Polres Bangkalan agar bertanggungjawab dengan memberikan ganti rugi pada rumah warga yang rusak.

“Harus ada ganti rugi yang layak dari Polisi,” pungkasnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Bangkalan Suyitno mengatakan bahwa pemusnahan BB bahan peledak itu sudah ditempatkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

“Tapi ternyata masih berefek ke rumah warga,” katanya.

Kata Suyitno pihak Polres Bangkalan sudah melakukan pengecekan terhadap rumah warga yang terkena dampak.

“KBO Reskrim dan Pak RT sudah ke lokasi. Insyaallah ada solusi nanti,” imbuhnya. (Redaksi)

Leave a Comment