Data Utama Madura Sumenep

Terpilih Ketua AMOS, Supanji Bertekad Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Ketua AMOS terpilih, Supanji saat menyampaikan sambutan

SUMENEP, beritadata.id – Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) sukses menggelar musyawarah besar (Mubes) pemilihan ketua. Acara tersebut berlangsung di Kafe Zapta, Desa Bangkal, Sumenep, Kamis (25/02/21) siang.

AMOS sendiri merupakan salah satu organisasi media online terkemuka di Kabupaten Sumenep. Setidaknya, ada 14 media yang tergabung di AMOS dengan 17 pewarta.

Setelah melalui musyawarah, Supanji akhirnya terpilih sebagai Ketua AMOS selama dua tahun kedepan. Yakni periode 2021-2023.

Jurnalis dengan nama pena Panji Agira ini terpilih menggantikan Ahmadi Muni, ketua AMOS sebelumnya. Proses pemilihan tak berlangsung alot. Dimana, Panji Agira terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) asal Desa Lobuk, Kecamatan Bluto itu mengatakan, selama memimpin AMOS dua tahun kedepan, pihaknya akan berusaha menjaga soliditas organisasi profesi jurnalis terkemuka di Kota keris.

“Terima kasih kepada saudara Ahmadi Muni atas pengabdiannya selama ini sebagai Ketua AMOS. Kedepan mari kita bersama-sama bersatu padu menjaga soliditas organisasi jurnalis yang kita cintai ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, sangat penting untuk meneruskan perjuangan Ketua AMOS sebelumnya. Untuk itu, Panji berkomitmen membawa AMOS melangkah lebih jauh sebagai salah satu promotor media yang menyajikan berita menyejukkan, membangun dan edukatif.

Pria dua anak itu menambahkan, dalam beberapa tahun ke depan, pihaknya bertekad membawa media yang ada di organisasi AMOS bisa menjadi mentor untuk ikut menyukseskan pembangunan yang digagas pemerintah daerah.

Kata dia, Media harus benar-benar menjadi alat kontrol terhadap jalannya pemerintahan.

“Kita tidak boleh menjadi alat kontrol yang di nina bobok-kan oleh kekuasaan. Kita juga tidak boleh bermusuhan dengan kekuasaan. Tapi kita harus menjadi mitra kritis pemerintah, sekaligus harus bisa mengawal setiap kebijakan kerakyatan yang dikeluarkan pemerintah,” tegasnya. (Zn)

Leave a Comment