Data Utama Madura Sampang

Perangi Sebaran Covid-19 dengan Bagi-bagi Masker dan Sembako

SAMPANG, beritadata.id – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta membantu pemulihan ekonomi masyarakat imbas corona, Satlantas bersama KB Samsat Sampang, Jumat (27/11/2020) membagikan masker dan sembako kepada tukang becak di beberapa titik dalam kota Sampang.

Sebagai upaya meminimalisir dan menghentikan rantai penyebaran Covid-19, tak henti-hentinya melakukan sosialisasi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Hal ini sebagai wujud kepedulian aparat terhadap masyarakat yang terdampak akibat penyebaran penyakit ini.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal mengatakan, kegiatan pembagian masker dan paket sembako yang dilakukan personel Satlantas tersebut merupakan bentuk kepedulian polri dalam mencegah dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19. “Sedikitnya ada ratusan masker dan paket sembako yang dibagikan personel kepada tukang becak di beberapa titik dalam kota. Kali ini kita sebar di jalan makboel,” jelasnya usai kegiatan.

Kegiatan ini pula pihaknya mengajak kaum milenial khususnya di Sampang tidak hanya hura-hura, kebut-kebutan di jalan. Namun hal tersebut untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama. “Berbagi sesama merupakan perbuatan yang sangat mulia, apalagi di hari jum’at. Selain itu untuk selalu tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Pihaknya akan berupaya untuk terus melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako dan masker sampai pandemi di kabupaten ini dinyatakan berakhir. “Dengan adanya pembagian sembako dan masker kepada masyarakat tersebut, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi akibat pandemi Covid 19,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, KB Samsat bersama Satlntas pula melakukan pemberian masker dan nasi bungkus kepada wajib pajak. Mereka juga menggandeng para Duta Lantas. Dimana Duta Lantas ini juga mengharap kepada tukang becak dalam mencari rejeki di jalan untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas guna mencegah terjadinya laka lantas. “Tidak hentinya kita selalu berupaya untuk terus menghentikan penyebaran Covid 19,” tutup R. Arie Iriadi, SE, Kepala Adpel KB Samsat Sampang. (ful)

Leave a Comment