Bangkalan Data Utama Madura Sosial

Pemkab Bangkalan Berikan Bantuan Sembako ke Penyandang Disabilitas dan Santri

BANGKALAN, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten Bangkalan memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng sebanyak 46.537 paket, kepada penyandang disabilitas dan pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bangkalan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara simbolis di Pendopo Agung Bangkalan, Sabtu (12/9/2020).

Ada 367 penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan paket sembako tersebut. Sedangkan untuk Ponpes ada 183 Pesantren di Bangkalan yang akan diberikan bantuan.

“Namun untuk Ponpes yang akan menerima bantuan, akan disesuaikan dengan jumlah santri yang ada di masing-masing pesantren,” ujar Ra Latif.

Dari jumlah 183 Pesantren tadi, sebanyak 46,170 paket sembako yang akan diberikan kepada masing-masing santri.

“Bantuan ini sudah yang kesekian kalinya diberikan untuk warga terdampak covid-19, khususnya penyandang disabilitas dan pondok pesantren,” paparnya.

Makanya dari itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, agar bisa segera memutus mata rantai penyebaran corona dan segera berlalu.

“Adapun anggaran yang dipakai untuk bantuan paket sembako ini menelan anggaran sebesar 6,9 Miliar. Anggaran itu diambil dari anggaran yang direfokusing, lalu kita tempatakan di Belanja Tidak Terduga (BTT),” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment